CALON RELASI IKUTI SELEKSI WAWANCARA DI KPU KARANGASEM

  • 16 Januari 2019
  • 16:05 WITA
CALON RELASI IKUTI SELEKSI WAWANCARA DI KPU KARANGASEM_833087.PNG
kpu-karangasemkab.go.id
 
56 orang ikuti seleksi wawancara Relawan Demokrasi yang dilakukan di sekretariat KPU Karangasem, Jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura, Rabu (16/1).
 
Mereka menjawab sejumlah pertanyaan terkait kepemiluan yang diajukan oleh Komisioner KPU Karangasem. Divisi Sosialisasi, Putu Deasy Natalia, mengatakan seleksi ini merupakan tahapan pembentukan Relasi yang nantinya bertugas untuk mensosialisasikan berbagai hal berkaitan dengan teknis kepemiluan."mereka akan terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan pemilu, sehingga kita harapkan partisipasi masyarakat meningkat pada pemilu yang akan datang" ungkap Deasy
 
Ditambahkan, usai seleksi wawancara, bagi peserta yang dinyatakan lolos akan diberikan pembekalan, "setelah ini, bagi relawan akan diberikan pembekalan lebih lanjut mengenai hal hal yang perlu mereka siapkan sebelum terjun ke lapangan melakulan sosialisasi" pungkas Ibu empat orang anak ini.
 
Ida Bagus Indra Matra Atmaja, peserta yang diwawancarai mengaku ingin menjadi relawan demokrasi guna mensosialisasikan tentang pemilu lebih luas lagi, agar nanti pada saat pencoblosan banyak masyarakat yang menggunakan hak pilihnya "saya ingin menjadi relawan demokrasi agar saya bisa mensosialisasikan bagaimana menjadi pemilih yang baik dan benar pada saat pencoblosan 17 april nanti" ujar pemuda yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ini.
 
Adapun peserta yang mengikuti seleksi ini berasal dari 8 kecamatan dengan rincian, Kecamatan Karangasem 27, Abang 9, Kubu 1, Sidemen 2, Selat 1, Rendang 2, Manggis 6, dan Bebandem 8 orang. Nantinya relawan akan dibagi ke dalam 10 basis pemilih yaitu : basis Keluarga,Pemula,Muda,Perempuan,Penyandang Disabilitas,Kebutuhan khusus,marginal,komunitas,keagamaan,warga internet (sos;kari)

Komentar