KPU KARANGASEM PERDALAM PRODUK HUKUM KEPEMILUAN

  • 19 Januari 2019
  • 15:01 WITA
KPU KARANGASEM PERDALAM PRODUK HUKUM KEPEMILUAN_805374.jpeg

Kpu-karangasemkab.go.id

Pemahaman sisi administrasi pelaksanaan pemilu penting bagi jajaran penyelenggara. Kesalahan administrasi  akan mengundang tertjadinya gugatan bahkan tidak menutup kemungkinan berimbas pada tertundanya  tahapan bahkan berujung pada pemungutan suara ulang.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula saat memberikan materi penyuluhan Parancangan Peraturan Perundang-undangan Penyelenggaraan Pemilu, sabtu (19/1) di sekretariat KPU Karangasem jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura.

Nakula mengatakan tata cara penulisan baik peraturan maupun keputusan  sudah diatur sedemikian rupa dengan bentuk yang sangat sederhana. “Ada beberapa perubahan dan penyederhanaan dalam tulisan produk hukum seperti surat keputusan,” ungkapnya. Dicontohkan dalam penulisan surat keputusan langsung mencantumkan dasar hukum seperti putusan Bawaslu pada konsideran menimbang dan tidak mencantumkan gelar Ketua KPU.

Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana diikuti jajaran Komisioner dan Staf Sekretariat.(HK, kari)

Komentar