KPU BALI BAHAS TPS RAWAN BENCANA ERUPSI DI POSKO PASEBAYA AGUNG

  • 14 Februari 2019
  • 14:00 WITA
KPU BALI BAHAS TPS RAWAN BENCANA ERUPSI DI POSKO PASEBAYA AGUNG_616963.jpg

kpu-karangasemkab.go.id

KPU Bali bertemu dengan Relawan Pasebaya Agung dan BPBD guna bicarakan kondisi Gunung Agung yang kembali erupsi untuk mengambil langkah antisipasi dengan memetakan lokasi TPS rawan bencana bertempat di di Desa Duda Timur, Kamis (14/2).
 
Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan mengatakan langkah antisipasi untuk wilayah yang terdampak jika terjadi erupsi menjelang ataupun saat pencoblosan perlu dipikirkan lebih awal. "Lokasi TPS representatif selain fasilitas di tempat pengungsian harus direncanakan." KPU menurut Lidartawan telah menyiapkan formulir A.5 atau pindah memilih bagi warga yang mengungsi baik secara komunal maupun mandiri.
 
Ketua Pasebaya, I Gede Pawana menyatakan pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pemilu 2019 "Kami bersama relawan siap menyukseskan pemilu" ujarnya.
 
Kalak BPBD Karangasem, Ida bagus Ketut Arimbawa mengatakan pihaknya telah memiliki sistem dalam menanggulangi yaitu pengungsiang dengan basis banjar. "Strategi nanti berbasi banjar bukan bale banjar."

Komentar