SAH, PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KARANGASEM RESMI DITETAPKAN

  • 22 Juli 2019
  • 21:08 WITA
SAH, PEROLEHAN KURSI DAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KARANGASEM RESMI DITETAPKAN_776021.jpeg
KPU Kabupaten Karangasem menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Karangasem Pemilihan Umum tahun 2019 di Vila Taman Surgawi Ujung, Senin sore (22/7)
 
Rapat tersebut secara resmi menetapkan perolehan untuk DPRD Karangasem yakni sebanyak 45 kursi dengan rincian, Partai PDIP memperoleh 12 Kursi, Golkar 11, Nasdem 9, Gerindra 5, Hanura 3, Demokrat 2, Perindo 2 dan PKS 1 kursi.
 
Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan, rapat pleno ini digelar sesuai dengan surat dari KPU RI Nomor 1027/PL/01.9-SD/03/KPU/VII/2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Terpilih Pemilu tahun 2019. "Mengacu surat tersebut, maka kegiatan dimaksud kita gelar hari ini," ujarnya.
 
Selanjutnya, daftar nama anggota DPRD terpilih akan diusulkan untuk dilantik kepada Gubernur. "Bila tidak ada halangan, maka pelantikan akan dilaksanakan 16 Agustus mendatang," imbuh Krisna.
 
Suasana rapat nampak berlangsung aman dan lancar dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem, Jajaran Instansi terkait, Saksi Partai Politik serta para calon terpilih. Sementara itu diluar gedung aparat kepolisian melakukan pengamanan jalannya pleno.

Komentar