TERIMA ADUAN MASYARAKAT TENTANG DATA PEMILIH, KPU KARANGASEM BUKA POSKO

  • 16 September 2019
  • 14:45 WITA
TERIMA ADUAN MASYARAKAT TENTANG DATA PEMILIH, KPU KARANGASEM BUKA POSKO_884329.jpeg
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem membuka posko aduan masyarakat tentang data pemilih di kantor Camat Abang, Senin (16/9)
 
Dengan mengambil tempat diruangan perekaman E-KTP, posko aduan tersebut dijaga oleh tim yang terdiri dari Komisioner Divisi Data, Kasubag, Serta dua orang operator yang siap melayani aduan masyarakat seputar data pemilih. Masyarakat yang kebetulan datang mengurus administrasi kependudukan juga sekaligus dilakukan pengecekan apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih
 
Divisi Data KPU Karangasem, Ni Luh Kusmirayanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat utamanya yang sudah memiliki hak pilih untuk mau mengecek. "Dengan mekanisme jemput bola semacam ini, kita harapkan dapat menghasilkan data pemilih yang berkualitas "
 
Ditambahkan, kedepannya hal serupa rencananya akan digelar di dua kecamatan lain, yakni Bebandem dan Karangasem. "Sementara kita akan layani di tiga kecamatan saja dulu karena terbatasnya sumber daya yang kita miliki," imbuhnya
 
Sementara itu, Kasubag Program dan Data KPU Karangasem, I Gusti Agung Bagus Prihartana menjelaskan, untuk melakukan aduan selain ke posko, masyarakat bisa juga datang langsung ke Kantor KPU Karangasem Jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura dengan membawa fotokopi identitas berupa KK,KTP ataupun surat keterangan dari instansi pemerintah. "Atau boleh juga menghubungi kami lewat narahubung maupun sosial media yang telah kami cantukam," ujar Kasubag yang akrab disapa Guspri ini.

Komentar