KPU KARANGASEM TETAPKAN HASIL TES TULIS CALON PPK, INI RINCIANNYA!

  • 03 Februari 2020
  • 12:00 WITA
berita_200302120217_KPUKARANGASEMTETAPKANHASILTESTULISCALONPPK,INIRINCIANNYA!.jpeg

Sebanyak 72 orang dinyatakan lulus seleksi tertulis calon PPK Pemilihan Bupati Wakil Bupati Karangasem tahun 2020. Hal tersebut berdasarkan rapat pleno yang digelar KPU Karangasem di Sekretariat Jalan Bhayangkara 6, Senin pagi (3/2)

Adapaun rincian jumlah yang ditetapkan tersebut yakni, Kecamatan Abang,10 orang, Bebandem 8,Karangasem 10, Kubu 9,Manggis 10, Rendang 8, Selat 9 dan Sidemen sebanyak 8 orang

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM, Putu Deasy Natalia menjelaskan, sesuai dengan Peraturan KPU nomor 36 tahun 2018 bahwa jumlah yang lulus tiap kecamatan ditetapkan maksimal sebanyak sepuluh orang. "Itu yang kita jadikan dasar dalam menetapkan jumlahnya" jelad nya.

Lebih lanjut, Deasy mengatakan khusus untuk Kecamatan Karangasem karena jumlah yang mengikuti tes tulis lebih dari sepuluh orang maka kita berlakukan sistem ranking. "10 orang dengan nilai tertinggi itulah yang kita nyatakan lulus," imbuh Deasy

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana memaparkan,setelah diumumkan akan ada masa waktu bagi masyarakat untuk memberi tanggapan terhadap calon-calon tersebut. "Bila ada masukan maupun tanggapan akan diklarifikasi pada saat seleksi wawancara yang akan digelar 8-10 Februari mendatang," tandas Krisna.

Komentar