HARI TERAKHIR,KPU KARANGASEM WAWANCARAI CALON PPK HINGGA LARUT MALAM

  • 10 Februari 2020
  • 21:30 WITA
berita_201002090205_HARITERAKHIR,KPUKARANGASEMWAWANCARAICALONPPKHINGGALARUTMALAM.jpeg

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menyelesaikan tahapan wawancara terhadap calon PPK Pemilihan Bupati Wakil Bupati Karangasem tahun 2020, di sekretariat jalan Bhayangkara 6, Senin malam (10/2).

Peserta dari tiga kecamatan yakni Selat, Sidemen dan Karangasem mendapat giliran wawancara di hari terakhir ini dan selesai pada pukul 21.30 Wita

Salah seorang peserta dari Kecamatan Karangasem, I Ketut Suardana mengaku dirinya sempat bolak balik ke Kantor KPU. Awalnya Ketut datang pukul 15.00, tetapi karena gilirannya masih lama ia pun memutuskan pulang dan datang kembali pukul 18.00,setelah menunggu hampir satu jam baru namanya dipanggil oleh petugas. "Walau begitu, saya tetap semangat mengikuti wawancara ini dan menganggapnya sebagai bentuk perjuangan," ucap nya usai diwawancara.

Terkait lamanya durasi wawancara, Komisioner Divisi Sosialisasi, Putu Deasy Natalia menjelaskan estimasi waktu untuk setiap peserta itu berkisar 20-25 menit. "Tapi kalau ada tanggapan maupun hal lain yang perlu diklarifikasi, bisa lebih dari itu," jelas Deasy.

Ditambahkan, secara keseluruhan tahapan wawancara telah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. "72 orang yang sebelumnya lulus tes tulis semuanya hadir dan mengikuti tes ini," imbuh nya.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan setelah ini dirinya bersama empat komisioner lainnya akan melakukan rapat pleno yang akan digelar Rabu (12/2) mendatang untuk menetapkan hasil dari tes wawancara. "Tiga hari  kemudian baru akan kita umumkan hasilnya sesuai dengan tahapan," tandas Krisna.

Komentar