LANJUTKAN TAHAPAN PILKADA, KPU KARANGASEM GELAR RAPAT PLENO

  • 15 Juni 2020
  • 18:00 WITA
berita_201506060614_LANJUTKANTAHAPANPILKADA,KPUKARANGASEMGELARRAPATPLENO.jpeg

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menggelar rapat pleno guna yang membahas beberapa hal guna bersiap melanjutkan kembali tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem , bertempat di sekretariat KPU, Jalan Bhayangkara no. 6 Amlapura, Minggu (14/6)

Komisioner Divisi Hukum, Ngurah Gede Maharjana menjelaskan rapat pleno ini dilakukan menyusul telah terbitnya Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan ketigas atas PKPU 15 Tahun 2019 tentang tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemiliham Gubernur dan Wakil Gunernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota yang diundangkan pada 12 Juni 2020. "Berdasarkan hal tersebut, maka kita lakukan Pleno untuk melanjutkan tahapan", jelas nya.

Ngurah menambahkan, sesuai PKPU, maka tahapan dilanjutkan terhitung mulai tanggal 15 Juni diawali dengan mengaktifkan kembali PPK PPS serta pemutakhiran data pemilih. "Jadi mulai hari ini, tahapan sudah mulai berjalan secara resmi,"

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana meminta kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Pilkada. "Walaupun ditengah Pandemi, dengan dukungan semua pihak kita yakin pasti terselenggara dengan baik," ucap Krisna

Komentar