GERAKAN COKLIT SERENTAK, KPU KARANGASEM SASAR BERBAGAI TOKOH MASYARAKAT

  • 18 Juli 2020
  • 15:00 WITA
berita_201807030743_GERAKANCOKLITSERENTAK,KPUKARANGASEMSASARBERBAGAITOKOHMASYARAKAT.jpeg

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menggelar Gerakan Coklit Serentak dengan menyasar berbagai tokoh mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua Forum Prebekel, Bendesa Adat, serta Tokoh Masyarakat dan Keagamaan lainnya, Sabtu (18/7)

Sebelum memulai coklit, seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) terlebih dahulu melaksanakan apel di Kantor Desa/Kelurahan masing-masing yang bertujuan untuk mengecek perlengkapan serta kesiapan petugas sebelum turun kelapangan

Anggota KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan saat menjadi pembina apel di Kantor Lurah Subagan menekankan kepada PPDP untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga dalam pelaksanaan coklit pemilih merasa aman begitupula para penyelenggara. "Untuk itulah Bapak Ibu sekalian dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri" tegas John.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana menjelaskan Kegiatan Coklit ini bertujuan untuk melakukan pencocokan data yang terdapat dalam daftar pemilih dengan identitas kependudukan yang dimiliki yakni Kartu Keluarga serta KTP- Elektronik. "Begitu juga kalau ada yang belum terdaftar, agar dilaporkan saat coklit berlangsung," jelas nya.

Lebih lanjut, Krisna mengatakan terkait teknis pelaksanaan coklit jajaran nya telah dibagi kedalam beberapa tim untuk melakukan pendampingan coklit ke sejumlah tokoh di Kabupaten Karangasem sebagai simbolis. "Mereka juga kita ajak untuk berperan aktif mensosialisasikan coklit ini," imbuh Krisna

Kegiatan coklit ini akan terus berlangsung hingga 13 Agustus mendatang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

Komentar