KPU KARANGASEM KUKUHKAN RELAWAN DEMOKRASI

  • 14 September 2020
  • 16:00 WITA
berita_201409040959_KPUKARANGASEMKUKUHKANRELAWANDEMOKRASI.jpeg

Sebanyak 24 orang Relawan Demokrasi (Relasi) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020 dikukuhkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem bertempat di ruang rapat sekretariat, Senin (14/9)

Relasi ini nantinya akan bertugas sebagai perpanjangan tangan KPU dalam melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat sesuai segmentasinya masing-masing.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana dalam sambutannya mengingatkan kepada para relawan dalam bersosialisasi untuk selalu memperhatikan peraturan yang berlaku dan juga etika dalam bersosialisasi. "Selain itu, protokol kesehatan wajib selalu diterapkan setiap berkegiatan," ucap Krisna

Usai dikukuhkan mereka juga diberikan bimbingan teknis oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. dalam materinya, Lduartawan lebih menekankan terkait protokol kesehatan mengingat akan turun langsung ke masyarakat. "Kalau merasa tidak enak badan, lebih baik jangan bersosialisasi," ujar nya.

Selain itu, narusmber lainnya yakni anggota tim Pemeriksa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Provinsi Bali, I Ketut Udi Prayudi yang memaparkan terkait strategi sosialsiasi guna mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

Komentar